Monday 2 April 2018

Misteri Burung Gagak Yang Di Kendarai Oleh Sabo



Pada komik One Piece di chapter 794 kita diperlihatkan penampakan segerombolan burung gagak yang dikendarai oleh Sabo. Dan tidak hanya itu burung gagak tersebut juga mampu untuk berbicara kepada Sabo. Lalu siapa sebenarnya gagak tersebut ? Oke langsung aja saya akan mimin mulai pembahasanya. Tetapi sebelumnya bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage facebook kami disini. Lanjut, Revolutionary Army atau Pasukan Revolusi adalah sebuah organisasi militer rahasia yang secara terang terangan menentang kekuatan besar pihak pemerintah dunia. Sebenarnya apabila dianalisa lebih lanjut Pasukan Revolusi ini memiliki sedikit kesamaan dengan Baroque Works. Karena Baroque Works juga merupakan sebuah organisasi kriminal yang bergerak secara rahasia dan memiliki tujuan untuk mendirikan Negara ideal dengan cara menentang Kerajaan Arabasta (Arabasta Kingdom). Jadi apabila Pasukan Revolusi menentang pihak Pemerintah Dunia (World Govt) maka organisasi kriminal Baroque Works menentang pihak Kerajaan Arabasta. Lalu apa hubunganya dengan burung gagak yang dikendarai oleh Sabo ??




Dalam dunia One Piece sebuah organisasi rahasia pasti memiliki sistem penyampaian informasinya masing – masing. Seperti halnya Baroque Works yang memiliki Unluckies yang berfungsi sebagai pengantar pesan khusus untuk para agent Baroque Works. Tidak hanya sampai disitu, Pada chapter 114 kita diperlihatkan Miss All Sunday atau saat ini kita kenal sebagai Nico Robin sedang mengendarai seekor kura – kura yang mampu berjalan diatas laut layaknya sebuah kapal. Lalu pada chapter 161, Kita juga diperlihatkan kura – kura tersebut sedang merokok. Jelas kura – kura tersebut adalah kura – kura yang sama dengan yang dikendarai oleh Nico Robin yang bernama Bachi dan tugas dari kura – kura tersebut adalah sebagai alat transportasi khusus untuk para Officer Agent Baroque Works. Memang kura – kura ini tidak bisa berbicara seperti layaknya burung gagak yang dinaiki oleh Sabo tetapi kura – kura ini bisa merokok. Dan masih pada chapter yang sama ada Elimaki Runners yang berperan sebagai pengantar pesan darurat. Tidak hanya sampai disitu, Pada chapter 180, ada Crocodylus kendaraan tercepat kedua di Arabasta. Dari sini bisa diambil kesimpulan bahwa bukanlah hal aneh apabila sebuah organisasi rahasia memiliki kendaraan – kendaraan serta pengantar pesan khusus yang bisa dibilang aneh.



Dari fakta – fakta yang saya jabarkan tadi, Bisa diambil kesimpulan bahwa bukanlah hal yang aneh apabila sebuah organisasi rahasia memiliki kendaran serta pengantar pesan khusus. Jadi segerombolan burung gagak yang dikendarai oleh Sabo pada chapter 794 bukanlah salah seorang dari Pasukan Revolusi yang memiliki kemampuan buah iblis bertipe Zoan ataupun jelmaan dari haki Monkey D Dragon selaku pemimpin dari Pasukan Revolusi. Melainkan hanya burung gagak yang berperan sebagai alat transportasi sekaligus pengirim pesan kepada semua anggota Pasukan Revolusi yang tersebar di seluruh dunia One Piece. Seperti yang terlihat pada chapter 593, Saat itu terlihat seekor burung gagak yang menyampaikan sebuah Koran untuk disampaikan kepada Nico Robin. Dan masih di chapter yang sama kita juga diperlihatkan dua ekor badak yang dikendarai oleh pihak Pasukan Revolusi untuk ke menuju ujung jembatan Tequila Wolf. Lalu kita juga diperlihat ada dua ekor burung gagak yang sedang bertengger di sebuah ruangan tempat dimana Pasukan Revolusi sedang berdiskusi. Sama seperti hal nya Baroque Works, Pihak Pasukan Revolusi juga memiliki pengantar pesan atau kurirnya sendiri. Namun Pasukan Revolusi lebih efektif karena burung gagak tersebut bisa dipakai untuk transportasi sekaligus untuk mengantarkan pesan.

No comments:

Post a Comment